Selasa, 27 November 2012

Self - Hypnosis


Apa itu self-hypnosis?

Self-hypnosis didasarkan pada relaksasi lengkap dan sugesti diri yang positif, dalam keadaan sangat santai dan hal ini tidak berbeda jauh dari afirmasi positif dan teknik visualisasi.

Ada tiga bagian untuk proses ini:

1. Belajarlah untuk rileks dalam menggunakan otot teknik relaksasi progresif. Anda harus merasa berat dan kehangatan di seluruh tubuh.

2. Setelah itu Anda harus dapat masuk ke tahapan-tahapan yang lebih dalam menggunakan  metode
"turun tangga"misalnya, atau  metode "mengambil lift ke bawah" atau metode lain yang akan memungkinkan Anda untuk masuk bahkan ke dalam keadaan relaksasi yang lebih dalam. Menggunakan metode ini Anda harus memvisualisasikan turun dan pada saat yang sama bahkan lebih santai.

Di sini Anda harus dapat memvisualisasikan pemandangan yang sempurna dan merasakan dengan semuanya dengan indra Anda.
Tulis saja pada selembar kertas tempat ideal yang Anda sukai secara detail, termasuk semua bau, tekstur, dll sehingga Anda akan memiliki gambaran, jelas nyata dalam pikiran Anda.Lebih baik untuk melakukan hal ini sebelum hipnosis tahapan yang lebih dalam lagi dengan relaksasi yang sangat santai.
 
3. Ketika Anda belajar untuk memasuki lebih dalam tahapan ini. Anda dapat mulai mengulangi sugesti diri yang positif untuk diri sendiri. Lebih baik untuk menuliskannya di awal. Anda juga dapat merekam seluruh proses dan hanya bermain kembali kepada diri sendiri sementara di posisi relaksasi.



Sugesti diri ini atau afirmasi harus dalam waktu yang bersamaan, positif dan tidak ekstrim - sesuatu yang harus Anda percaya.

Contohnya : "Saya percaya diri dan menindaklanjuti rencana saya", "Saya memiliki strategi dan saya selalu mengikutinya tidak peduli apa"

Jangan pernah menyebut emosi negatif dalam diri Anda-saran seperti rasa takut dan keserakahan karena pikiran bawah sadar tidak mengerti negosiasi. Misalnya, jika Anda mengatakan "Saya tidak memiliki rasa takut lagi", apa Anda sebenarnya katakan adalah kata "takut" - ini adalah titik utama dari saran Anda dari sudut pandang pikiran bawah sadar Anda. Jadi rasa takut Anda akan semakin diperkuat.

Referensi lebih lanjut klik disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar